Kamis, 07 Januari 2016

TUTORIAL TENTANG TERRARIUM JAKARTA INDONESIA

TERRARIUM  ADALAH


Difinisi Terrarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi.

foto-model-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com
foto-macam-macam- model-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com
source link image


Dapat dikatakan bahwa taman tanaman hias terarium sederhana dalam cara pembuatannya dan merupakan biosfer buatan yang paling alami karena fungsi biologis yang terjadi dalam taman tanaman hias  terarium mini pun mirip dengan yang terjadi di alam. Sehingga taman tanaman hias terarium dapat juga dijadikan laboratorium biologi mini.

foto-macam-macam- model-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com1
foto- model1-akuarium-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com
source image

                                                                            
Terarium menampilkan taman tanaman hias terrarium mini dalam media kaca. Taman tanaman hias terrarium aquarium dapat mensimulasikan kondisi di alam yang sebenarnya dalam media kaca tersebut. Misalnya taman tanaman terarium unik dapat mensimulasikan ekosistem gurun, ekosistem padang pasir, ekosistem hutan hujan tropis , terrarium dalam botol untuk tanaman air. Saat ini jenis tanaman hias terrarium digunakan juga untuk model taman vertikal menggunakan jenis tanaman untuk terrarium serta bermacam-macam tanaman hias didalamnya.

vertical-garden-succulent-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com4
Terrarium mini di terrarium  Jakarta - Indonesia -blogspot-com
image source


Taman terrarium unik pertama kali diperkenalkan di Inggris. Diawali dengan rumah kaca mini di Kerajaan Inggris dan kaum bangsawan kemudian taman tanaman hias  terrarium unik menjadi terkenal di seluruh dunia termasuk terrarium di Jakarta Indonesia.


TERRARIUM  DARI SUDUT PANDANG SENI ADALAH MERUPAKAN SUATU KREASI BENTUK TAMAN TANAMAN MINIATUR.


Terrarium adalah merupakan kreasi seni menanam tanaman dalam wadah transparan. Berbagai ekologi tanaman hias terrarium bisa dibuat dalam ruangan yang sedikit atau berupa tabung atau bingkai. Ekologi buatan tersebut yang digunakan para pecinta seni ajang berkreasi dengan tanaman hias  untuk mempercantik dan mendekor  ruang privat dengan tanaman  yang di tanam sebagai tanaman hias terrarium ditanam di dinding atau sudut ruangan juga dalam bentuk tanaman hias terrarium dalam wadah kaca atau aquarium dan bahkan ruang public yang lebih besar biasanya  kita temukan dalam bentuk taman tanaman hias terrarium berbingkai  atau  taman vertikal minimalis terrarium. 


Terrrarium Vertikal Garden di terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com3
Foto Tanaman Terrarium di gunakan untuk Vertikal Garden
source image


MANFAAT  TANAMAN TERARIUM

Manfaat tanaman hias terrarium  adalah merupakan salah satu  alasan dengan keadaan ruang area hijau   perkotaan yang semakin berkurang  sehingga membuat para pecinta seni atau para botanis membuat sebuah kreasi seni berupa taman tanaman hias terrarium atau taman vertikal minimalis dengan menggunakan  jenis tanaman hias terrarium  yang biasa di tanam untuk jenis tanaman terrarium. Manfaat dari tanaman terrarium selain untuk hiasan mempunyai nilai tambah untuk dekorasi baik dalam ruangan maupun diluar ruangan. Intinya lebih dalam hal untuk memanjakan mata dalam kreasi  seni dan keindahan selain dari mengurangi tingkat polusi secara umumnya.  


Terrarium-Succulent-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com4
foto-Terrarium-Succulent-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com
source image

TUJUAN TANAMAN TERRARIUM 

Sampai saat ini pengertian taman tanaman hias terrarium mini secara bahasa masih belum jelas. Penikmat seni mengungkapkan taman tanaman hias terrarium unik sebagai seni dalam menanam sehingga menjadikan sudut sudut ruangan yang berfungsi atau bertujuan untuk menambah keindahan desain interior. Namun para ilmuan mengungkapkan tanaman terrarium  adalah juga sebagai wadah berisi tanaman yang bertujuaan dan diperuntukkan bagi beragam kebutuhan sains, seperti penelitian ataupun metode bercocok tanam. Taman tanaman hias Terarium dapat dikatakan sebagai biosfer buatan yang paling alami karena bertujuan serta memiliki fungsi biologis yang terjadi dalam taman tanaman hias terarium mini pun mirip dengan yang terjadi di alam. 


Akuarim-Model-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com
Foto -Terrarium-Akuarim-Model2-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com
image souce 



Taman tanaman hias  terarium dapat juga dijadikan laboratorium biologi mini, karena dapat menampilkan taman tanaman hias terrarium  miniatur dalam wadah kaca.   Taman tanaman hias terarium dapat mensimulasikan kondisi di alam yang sebenarnya.  Tujuan tanaman terrarium adalah juga di gunakan untuk mensimulasikan ekosistem gurun, ekosistem padang pasir, ekosistem hutan hujan tropis maupun lainnya. Taman tanaman hias terrarium yang unik  belum banyak di komersilkan sebagai produk unggulan di Jakarta dan di Indonesia, namun respon dari para penikmat seni khususnya terrarium Jakarta dan umumnya di Indonesia sangat baik. Sebagian besar berpendapat bahwa  taman tanaman hias terrarium merupakan sebuah inovasi yang patut dicoba untuk usaha baru  atau sekedar  hobi  agar menjadi  home sweet home.


Terrarium-Succulent-terrarium-jakarta-indonesia-blogspot-com6
foto gambar Terrarium tanaman Tropis Indonesia
Source Image



Selanjutnya Perhatikan  disini Ciri-Ciri Tanaman untuk Terrarium  


 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO TERRARIUM

VIDEO IKLAN

Diberdayakan oleh Blogger.