Kamis, 07 Januari 2016

JENIS TANAMAN TERRARIUM INDONESIA

TANAMAN UNTUK TERRARIUM DI TERARIUM JAKARTA - INDONESIA

tanaman untuk terrarium di terrarium jakarta indonesia
Macam-Macam Tanaman Terrarium 

Pada bagian ini penulis ingin memaparkan tanaman yang cocok untuk terrarium dan  ciri cirri tanaman terrarium.
CIRI-CIRI TANAMAN TERRARIUM

1.     Memiliki ciri akar serabut atau berakar serabut.
2.    Ciri-ciri lainya  adalah daun dan batang  banyak menyimpan air contoh kaktus lidah buaya dll.
3.     Berdaun dan berbatang agak kaku tidak seperti layaknya tumbuhan berdaun lainya.
4.     Tumbuh dapat melalui stek baik dari daun atau batang (buku buku atau tunas).

     DAFTAR HARGA TERRARIUM JAKARTA


Banyak sekali jenis tanaman  yg  cocok untuk terrarium khususnya tanaman untuk terrarium yang hidup di tanam di  Indonesia diantaranya adalah sebagai berikut ;


Beberapa nama dari jenis tanaman hias yang digunakan untuk  terrarium :

1.Cryptanthus bivittatus

Yang  ke dua jenis tanaman   terrarium  ini memiliki bentuk seperti bintang, daun-daunnya tumbuh mengarah kesamping atau horizontal, kaku dan  memiliki warna yang beragam seperti merah, pink, coklat, dan hijau.

2. Lidah Mertua (Sanseviera )

Yang ke tiga jenis tanaman untuk terrarium ini memiliki bentuk daun yang melingkar dalam bentuk roset. Daunnya tebal dan kaku, berwarna hijau tua dan hijau belang putih. Bentuknya ada yang pendek atau panjang seperti pedang.  Jenis tanaman yang cocok untuk terrarium ini biasa digunakan untuk tanaman didalam ruangan dan diluar ruangan, cara merawatnya pun mudah bahkan walau seminggu tidak disiram saja tidak menjadi masalah.

3. Scindapsus aureus (sirih-sirihan).

4. Hedera Helix (Ivy)

Yang ke lima Jenis tanaman yang digunakan untuk terrarium ini  merambat memiliki bentuk daun yang menarik, berukuran kecil dan berwarna hijau dan putih.

5. Pakis

Yang ke enam adalah jenis tanaman terrarium bernama Pakis.  Beberapa macam pakis dapat digunakan sebagai tanaman yang cocok untuk  terrarium karena lingkungan hidupnya menyukai kondisi lembab. Tanaman ini cocok digunakan untuk terrarium jenis tertutup.

6. Kaktus

Yang ke tujuh adalah dari jenis kaktus. Kaktus menyukai kondisi yang kering dan tidak lembab, oleh karena itu tanaman ini adalah juga tanaman  yang digunakan untuk terrarium jenis tanaman untuk terrarium ini cocok untuk  model taman tanaman terrarium  model terbuka dengan mulut kaca yang lebih lebar untuk mengurangi kelembaban dalam wadah. Penyiramannya pun lebih sedikit dibandingkan dengan tanaman lain, sehingga jenis tanaman  terrarium ini tidak bisa sembarangan ditanam bersama jenis tanaman lain yang membutuhkan air lebih banyak. Biasanya kaktus ditanam dengan jenis kaktus juga.

7. Syngonium

Yang ke  delapan jenis tanaman untuk terrarium ini  memiliki ciri cirri  daun berbentuk panah. Terdapat beragam jenis dengan warna berbeda seperti pink, putih, hijau, dan merah tua.

8. Fittonia

Yang ke Sembilan  jenis tanaman yang cocok untuk terrarium ini memiliki warna daun yang sangat menarik yaitu warna dasar hijau atau merah dengan urat daun halus  berwarna putih. Termasuk jenis tanaman merambat dinding pagar, namun pertumbuhnya lambat.  Jenis tanaman untuk terrarium ini menyukai kondisi media yang lembab. Daun akan cepat layu bila kondisi lingkungan terlalu panas.


9. Philodendron


Yang ke sepuluh jenis tanaman untuk terrarium ini memiliki daun yang agak memanjang, berwarna hijau cerah.

10. Peperomia


Yang ke sebelas jenis tanaman untuk terrarium ini  bernama Peperomia memiliki ciri ciri daun dengan warna yang beragam. Permukaan daun  ada yang rata maupun bergelombang. Urat daunnya jelas.

11. Alovera (Lidah buaya)


Tanaman yang ke duabelas adalah jenis tanaman yang cocok digunakan untuk terrarium ini sering kita jumpai dimana saja karena mudah ditanam serta dapat menyesuaikan dengan suhu udara panas di Indonesia. Tanaman ini banyak menyimpan kadar air biasanya lidah buaya  juga dimanfaatkan  untuk kosmetik dan  untuk kesehatan.

12. Anthurium crystallinum (Kuping Gajah)


Jenis tanaman untuk terrarium  ini memiliki daun berwarna hijau pekat, ukurannya lebar dan memiliki urat daun berwarna perak yang kontras dengan warna dasar daun. 

13. Secculent Plant (Tanaman Secculent)


Tanaman succulent adalah tanaman yang sudah beradaptasi di lingkungan yang kering dengan menyimpan persediaan air di daun, batang ataupun pada akarnya. Tentu dalam bayangan Anda karakteristik tanaman seperti ini ada dalam kaktus, maka dari itu kaktus merupakan jenis succulent. Tapi, tidak semua succulent adalah kaktus. Succulents memiliki beraneka ragam bentuk dan spesies. Bentuknya juga unik.
Succulent di Terrarium Jakarta Indonsia
Succulent
Succulents bisa didefinisikan sebagai tanaman yang dapat bertahan pada musim kemarau, dikarenakan terdapat timbunan air di dalam batang tanaman tersebut. Karena penyimpanan ini tanaman succulent mempunya tampilan agak “gemuk” dan agak unik dari tanaman lainnya.
Succulents adalah tanaman yang berasal dari Afrika, namun succulents merupakan tanaman yang bisa tumbuh liar di manapun .
Tanaman succulent biasanya beradaptasi untuk mengurangi penguapan air dengan bentuk daun seperti lidi atau silindris, untuk mengurangi penguapan, bahkan ada yang tidak memiliki daun dan menggunakan batangnya untuk melakukan fotosintesis. Secara umum succulent permukaan batang / daun dilapisi dengan semacam lilin, semuanya untuk mempertahankan persediaan air.
Tumbuh di habitat padang gurung yang tandus dan kering. Bermacam jenis succulents : Agave, Haworthia, Kalachoe dan Yucca yang merupakan beberapa jenis yang paling digemari sebagai tanaman hias.
Tanaman yang dapat kita lihat secara kasat mata sebagai succulent adalah : adenium dengan batang dan akarnya yang menggelembung besar, cyphostemma dengan batangnya yang besar, aloe dengan daunnya yang tebal dan menarik, ipomoea dengan bonggol akarnya yang bulat menarik.
Tanaman-tanaman succulent yang populer di tanah air kita adalah adenium, jathropa, aloe, euphorbia, pachypodium dan beberapa macam lainnya, yang telah beredar diantara kolektor succulent serius, seperti adenia, cyphostemma, boophane, fockea dan masih banyak lainnya.


Sebelum ke step selanjutnya yaitu cara membuat tanaman terrariumnya terlebih dahulu mari kita melihat   model jenis penggolongan  taman tanaman  Terrarium nya DISINI

                                                  KAPAN LAGI ANDA BISA BEBAS ?

Share:

2 komentar:


  1. Agenpoker.biz merupakan solusi judi poker online terbaik dalam permainan poker. Segera daftarkan diri anda dan dapatkan Bonus Depo Awal Member Baru dan juga Bonus Pulsa hanya di AGENPOKER.BIZ , Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !!!!

    BalasHapus
  2. Siapa yg mau hostpot gratis

    BalasHapus

VIDEO TERRARIUM

VIDEO IKLAN

Diberdayakan oleh Blogger.